Selasa, 13 Agustus 2013

Night Walker at Batusangkar City


Momen mudik lebaran kali ini saya membawa 3 orang turis dari Sumatera Utara. Adalah My boss from TROTOA Mr Berry G, Mr Nababan dan Miss Siallagan. Berhubung lebaran di kampung halaman saya cukup sepi dan tidak banyak aktifitas berarti saya menyempatkan diri untuk menemani mereka menikmati suasana kampung halaman saya bernama Kota Batusangkar yang sering disebut Kota Budaya. 


Kami berangkat dari Medan dengan penerbangan pukul 16.00 dengan armada Sriwijaya Air. For the first time i experienced Kuala Namu International Airport. Pukul 17.10 WIB kami touch down di Bandara Internasional Minangkabau. Dengan menggunakan jasa Travel kami melanjutkan perjalanan lebih kurang 3 jam menuju Batusangkar, kota kelahiran saya.


Sampai di rumah dan disambut nasi hangat plus lauk pauk lezat persiapan Lebaran, kami rehat sebentar. Tidak ingin buang-buang waktu, kami memutuskan untuk jalan kaki menuju pusat kota yang lebih kurang 15 menit waktu tempuh. Dari kejauhan sudah terdengar gema takbir berbaur dengan mercon dan kembang api. Dan benar saja, sampai di pusat kota kami disambut riuh suasana malam takbiran. 


Di Depan almamater saya, SMA N 1 Batusangkar, di belakang terlihat Lapangan Sepakbola ( dan Serba guna ) Gumarang

Forbidden sign in front of Batusangkar's  Post Office, but ther's nothing forbid us to strike a pose

Gedung Nasional di belakang kami bisa dibilang pusat kegiatan di kota ini. Mulai dari konser hingga tausiah pernah diadakan di gedung yang rampung direnovasi tahun 2011. Bahkan wisuda khatam Iqra saya juga diadakan di gedung ini. 


Nggak ada yang salah dengan nongkrong di tengah jalan, foto-foto narsis dan ketawa-ketiwi asal dilakukan dengan gaya dan sekali setahun! 


At the Center of the Crowd 

Met my Dad on Duty
Half way...
 At Fort Van Der Capelen
Going back home when it almost 1 AM ! Whoaaa...

Ups, Almost forget.. All photos taken by Mr Berry G yang tidak muncul di satu foto pun di post ini haha. Finally, walau terlambat Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin, mari kembali ke fitri dan memulai semuanya dengan hati bersih dan ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar