Minggu, 22 Februari 2015

30 Days Without Smartphone Day 5



Menyambung Postingan kemaren yang bercerita soal paket kopi Meeb Koffie dari Medan, saya akhirnya memutuskan untuk menyicipinya dengan teman makan siang saya. 

Tiap makan siang di tempat kerja, saya selalu lebih memilih keluar dari lingkungan tempat kerja. Rasanya lebih fresh dan segar saja. Makan siang di dalam lingkungan tempat kerja membuat badan tidak benar-benar beristirahat. Apalagi jika melakukannya di kafe yang adem dan suasananya asyik.

Makan siang saya selalu saya lakukan di NAHA Browfee. Sebuah kafe kecil di Kota Batusangkar yang berlokasi di depan Istano Basa Pagaruyung (tempat saya bekerja). Teman makan siang saya biasanya selalu sama. Zona dan Yezi. Zona adalah rekan kerja, Yezi adalah Crew NAHA Browfee. NAHA browfee bukan kedai kopi canggih yang punya mesin espresso mahal. Nyeduh kopinya masih a la lokal. Tubruk kopi + gula + Air panas. Yang istimewa disini adalah homemade brownies & cakenya. Selain itu harganya juga murah. Hahaha. 


Siang tadi kami cuman makan bertiga. Saya, Zona dan Yezi. Setelah makan siang dan ngobrol ngalur ngidul, Yezi pun berangkat ke dapur untuk menjerang air dan menyeduh kopi. Kopi yang pertama kali kami cicipi adalah Robusta Sidikalang. Apa pasal? Orang Minang, atau orang padang rata-rata mengkonsumsi robusta. Itu pun kadang kopi lokal seringkali mencampur dengan kakao atau jagung. Jadi konsumsi kafeinnya nggak banyak. Makanya saya pilih kopi robusta sidikalang Meeb Koffie. 

Kesan pertama yang didapat Yezi adalah aromanya yang nikmat. Ia bahkan menghirupnya berkali kali dari wadah sebelum akhirnya menyeduhnya dengan air panas. Oke, kopinya siap. Kami pun beraksi. Saya pun mengeluarkan kamera. *Nggak nyambung* 

3 varian Meeb Koffie (Ki-Ka) : Sumatera Gayo Arabika, Sumatera Sidikalang Robusta dan Sumatera Mandheling Arabika.


Signature dish NAHA Browfee, Cup Cake Brownies (Searah Jarum Jam) : Cheese Brownies, Chocho Chips Brownies dan Mocha Raisins Brownies.



Yezi, Crew NAHA Browfee yang setia menemani santap siang kami :)





Good Friends, Good Coffee, Good Conversation :) . Partner makan siang, Yezi & Zona . 


Gini jadinya Meeb Koffie ketemu Brownies cup cake khas NAHA Browfee.

PS: Saya masih hidup tanpa smartphone. Dan ya, sejauh ini masih baik-baik saja. Waktu yang saya habisnya terasa lebih berkualitas sih hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar