Senin, 28 Januari 2013

BMC on Aplaus The Lifestyle

Aktivitas tulis menulis saya di blog ini mulai menggeliat lagi semenjak salah satu teman mengajak saya bergabung dalam komunitas blogger Medan bernama Blogger Medan Community (BMC). Blog saya ini sudah berlumut, berdebu dan nyaris jadi fosil karena tidak tersentuh.  Setelah masuk ke dalam grup di facebook dan melihat-lihat isi dan profil blogger lain, saya jadi termotivasi untuk nge-blog lagi. Dulu saya pikir kalo nge-blog musti jago nulis panjang kali lebar. Ternyata tidak musti juga seperti itu. Kadang sebuah foto dan kalimat caption pendek juga bisa menjadi sebuah postingan blog. Dan isi blog juga tidak harus sekonyol Raditya Dika dan blogger daily life humor lainnya, it's simply personal and be your self.

Walau aktivitas grup BMC lengang luar biasa bagi saya yang masih ijo ini sudah luar biasa. Saya menjadi lebih aware dengan lingkungan saya sendiri, dan saya jadi termotivasi untuk menulis lagi dan menularkannya ke orang-orang di sekitar saya. 

Pada sebuah kesempatan yang jarang datang dan kalo pun datang bagaikan halilintar, saya dihubungi teman yang mengundang saya bergabung di BMC, Ekarina Ginting, untuk ikut dalam sesi wawancara dengan salah satu tabloid lifestyle yang paling laku di Medan, Aplaus The Lifestyle. Awalnya saya minder karena saya adalah nobody. Tapi ga pa pa lah, numpang eksis dan nyelip kalo ada sesi foto bareng, kekekeke, itung-itung nambah relasi. Karena jujur saja saya hanya kenal beberapa orang di BMC, itu pun karena memang kenal sudah lama dan menahun.

Saya datang terlambat karena ingin sedikit mencuri perhatian di menit-menit terakhir (bahhh...). Dan ketika saya muncul, di lobby Santika dyandra sudah ready beberapa anggota BMC lainnya, diantaranya Bang Tonggo Simangunsong, Kak Ledy Simanjuntak dan Pak Sam Harianja dan tentunya reporter Aplaus, Rika Zulhaini Utami. Wawancara sudah mulai dari tadi dan akan segera berakhir. Sempat sedikit chit chat masalah enaknya nge-blog itu apa, tahu-tahu sudah masuk sesi foto bareng aja haha. Ya sutra lah, langsung kita begaya saja.

Finally, edisi Aplaus yang memuat BMC terbit juga. Saya awalnya tidak begitu ingat kalau tanggal 25 Januari artikel mengenai BMC akan muncul berhubung tanggal 20-28 adalah minggu paling hectic di bulan Januari dengan jadwal TROTOA yang padat merapat. Ketika sedang menunggu salah seorang teman di gang Sumber USU, saya mampir ke tukang koran langganan buat numpang baca gratis. Begitu saya muncul, si Abang langsung nyeletuk. "Eh Wilma, ada kau lah di Aplaus." Aha...

Karena saya jarang-jarang masuk media, terakhir saya diliput adalah 3 tahun lalu di sesi berita kriminal saat laptop saya dijambret. Berhubung setelah di cek artikelnya wajah saya nongol dua kali, ya saya beli lah. Walau nama saya tidak disinggung sedikit pun. Hahaha. Udik udik... 

Aplaus The Lifestyle Back To Blog Edition =)

'Pojok' Blogger Medan Community


Tidak ada komentar:

Posting Komentar