Sabtu, 12 Januari 2013

Meet My Cosplayer Friend; Michitsuna Hime

Sebagai mahasiswi Departemen Sastra Jepang, saya tentunya akrab dengan kultur pop Jepang. Baik itu melalui apa yang saya baca di buku, majalah dan artikel internet mau pun yang saya alami sendiri sehari-hari seperti Cosplay, Manga, Anime dan Harajuku-style yang macem-macem jenisnya.

Michitsuna is my junior. Tapi secara umur kami tidak terpaut jauh. Karena sebenarnya Michitsuna pun lulusan SMA tahun 2006 sama seperti saya. 

Kami pertama kali akrab saat sama-sama menjadi panitia Bunkasai USU 2008. Dalam rangka memperingati persahabatan Indonesia-Jepang yang ke 50 tahun, maka diadakanlah Bunkasai pertama di Medan yang meriah selama 3 hari (entah meriah atau tidak, penilaian pengunjung berbeda hehe). Saya merekrutnya sebagai anggota tim dekorasi. Karena dia pintar menggambar dan sepertinya doyan craft. Hanya saja tampangnya sebagai mahasiswi baru boleh dibilang sangar dan tidak bersahabat. Setiap kali ketemu mukanya masam dengan gaya yang rada-rada boyish. Saya sampe minta bantuan another kouhai buat menyampaikan niat hati.

Tapi rupanya lain di muka lain di tindakan. Setelah kenal dan mulai membaur dalam kegiatan orangnya ternyata friendly dan baek bin murah hati sangat. 

Michitsuna adalah salah satu cosplayer sepuh di Medan saya rasa. Mungkin sebelumnya sudah ada cosplayer, tapi saya jarang melihat cosplayer seperti Michitsuna yang mengerjakan sebagian besar propertinya sendiri. Mulai dari weapons, costumes dan aksesoris. Saya banyak belajar dari teman yang satu ini mengenai crafts dan sewing (belum termasuk menggunakan mesin jahit -___-). 

So, let me Introduce you to Michitsuna =)

Photo by Hunn, editied by Me =)

A session on her rooftop , Photo and edited by Me

An old event... She played as Ciel from 'Kuroshitsuji' 

With other Cosplayer friend.. Kana & Cypher Kyuuto 






1 komentar: