Jumat, 01 Maret 2013

Dinner at The Ranch

Karena tidak sempat membawa my lil sis ke luar kota untuk jalan-jalan seperti rencana semula (ke Danau Toba atau pun ke Berastagi) akhirnya saya putuskan untuk meng-edukasinyamakan-makan  dari mall ke mall di kota Medan haha. Paling nggak saat dia pulang ke kampung kami dia sudah nyicip Medan Mall, Sun Plaza, dan Plaza Medan Fair kekekeke

Semalam sebetulnya saya mau membawa adik saya itu bertemu beberapa teman di Kopi Tiam Ong Dr Mansyur. Tapi berhubung salah satu teman membatalkan karena alasan urgent jadi kami yang sudah terlanjur dressed up memutuskan untuk jalan ke lokasi yang paling gampang dituju dari rumah kontrakan saya di kawasan pasar IV Padang Bulan.  Saya putuskan untuk membawanya ke lokasi wisata keluarga akhir pekan, Plaza Medan Fair.

Hal yang pertama kami lakukan adalah mencari tempat makan malam. Pilihan tempat makan di Plaza Medan Fair sebenarnya variatif dan tergolong terjangkau. Hanya saja saya sudah pernah makan di hampir semua tempat disini. Saya ingin adik saya makan di tempat yang interiornya bagus dan tidak terlalu ramai oleh umat manusia sehingga kami bisa makan sambil chit chat dengan tenang. Kebetulan Jumat malam Plaza Medan Fair sedang sepi, padahal hari itu tergolong weekend, tanggal muda (banget) dan ada pameran IT yang diadakan fumikom. Saya memutuskan membawanya ke sebuah kafe yang tergolong baru di lantai dasar, Ranch 57.

Kami memilih tempat duduk di pojokan paling belakang, alasannya? biar nyantai aja dan nggak diliatin oleh orang-orang yang cuci mata di areal tersebut haha. 

Setelah menelaah buku menu, saya memutuskan untuk memesan Spaghetti Spicy Tuna dan Hot Lemon Tea, sementara adik saya memesan Nasi ayam bakar  dan Oreo Cheese Cake. Heran deh ni adik, di ajak ke kafe a la western mesennya Nasi Ayam Bakar. Oiya, interior kafe ini bagus menurut saya, di dominasi oleh material kayu. Di dinding, ada berbagai macam poster iklan vintage dan lukisan yang membuat suasana sedikit Homey plus lighting yang berasal dari lampu petromak (entah itu petromak beneran atau udah diganti bohlam di dalamnya). Tempat duduknya juga unik, ada yang dibikin dari bagian depan vespa (apa ya istilahnya?).

Tidak lama, makanan yang kami pesan datang.Terima kasih kami tidak sampai meraung-raung histeris karena kami benar-benar sangat kelaparan. And then.. Itadakimasu !


Yang pertama kali dihidangkan adalah minuman pesanan saya, Hot Lemon Tea. Tapi saya lebih suka menyebutnya Hot Jeruk Nipis Tea, =p

Minuman pesenan si adek, Oreo Cheese Cake. Porsi segini cukup untuk berdua, tapi sendiri juga bisa seperti yang dilakukan adik saya. Sayangnya sedotan dan sendok nya kurang kompatibel dengan ukuran gelasnya. Niat pengen sedot sampai habis terhalangi karena kurang panjangnya instrumen. Rasanya enak (ngerasa sayang kalo nggak dihabisin) -_-.

Spaghetti Spicy Tuna. Pedasnya pas dan tidak hanya tuna, ada udangnya juga.

Nasi ayam bakar, cocok untuk lambung orang Indonesia yang nggak kenyang kalau nggak makan nasi (just like my sis).

Tokoh utama post kali ini, My sist. She enjoyed so much spending time in Medan, especially when we out for lunch or dinner. You Happy, I am tragically broke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar