Rabu, 27 Maret 2013

Some Picts From the 1st Day of Bunkasai USU 2013

Hari pertama digelarnya Festival Kebudayaan Jepang (Bunkasai) USU di tanggal 21 Maret 2013 saya datang terlambat. Ini adalah Bunkasai ke-5 yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Sastra dan Bahasa Jepang USU. Bunkasai pertama dimana saya tidak terlibat lagi dalam acaranya (kecuali di bazaar) dan bunkasai ke-2 dengan status saya sebagi alumni. Saya adalah golongan ex-mahasiswa yang mencintai aktivitas kampus sejenis ini. Jika Bunkasai adalah mata kuliah 4 SKS sudah pasti nilai saya A ! 

Saat saya datang, upacara pembukaan resmi acara ini sudah selesai, dan rombongan Omikoshi sudah bergerak mengelilingi kampus USU. Sambil membantu teman saya beres-beres stand, saya mengamati banyaknya pengunjung yang datang di hari pertama. Sebagian besar sudah berdandan  dengan gaya yang lucu dan unik, khususnya dengan J-style, berhubung ada kompetisi J-Style di hari tersebut. Tidak kalah dengan peserta lomba, panitia juga berdandan a la street fashion Harajuku dan Japanese School Girls. Mata saya jadi adem nengok yang lucu-lucu dan manis-manis.

Oke, ini adalah beberapa foto yang diambil di hari pertama Bunkasai. Di hari pertama saya cuman memotret beberapa pengunjung dan kesibukan di stand Tabemashou- Japanese Cuisine dan lomba J-Style, Otanoshimi...


Here comes the Omikoshi 
 
The Opening MC for Bunkasai USU

Tabemashou Tako-chef, Do you want some delicious and cheap takoyaki?

Steve from Tabemashou cooking Okonomiyaki

Panitia ber-Cosplay

Panitia ini juga ber-Cosplay

Dan berikut adalah beberapa gambar peserta lomba J-Style

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
The Youngest and the Cutest contestant, she's 12 by the way... 

15

16
17
18
19
20
21
22
23
The Winner, Yochin ^^/ FYI, Yochin bisa dibilang J-Stylish yang sudah populer di kancah cosplayer dan Japan themed events in Medan. Cewek yang masih SMA ini sudha sering menang kompetisi J-Style dan seringan sih dia tampil dengan style Wa-Loli di mix dengan Decora Style.

J-Stylish Medan
 
The Winners with Mr Akira Saito, Konsul Muda dari Konsulat Jenderal Jepang di Medan

Ini trip pertama Report dari Bunkasai USU 2013, lanjut ke hari ke-2 di postingan berikutnya ^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar