Sabtu, 16 Februari 2013

In The Mood For Love

Oke, judulnya memang mencaplok dari salah satu film karya Wong Kar Wei. Tapi memang dari sana lah inspirasi pemotretan kali ini berasal. Adalah Big Boss  Mr Berry G yang merupakan big fans of WKW dan saya adalah orang yang ikut teracuni belakangan  menjadi sangat terobsesi pada cheongsam dan Chinese culture yang diperlihatkan Mr WKW di film-filmnya. 

Setelah lama memendam rasa, akhirnya sebuah pemotretan dengan tema inspired by WKW's movies terwujudkan. Sebenarnya dari tahun lalu saya sudah pdkt dengan sepasang model keturunan Chinese, hanya saja rencana ini selalu timbul tenggelam karena kesibukan pemotretan lainnya yang lebih urgent karena lebih menghasilkan duit, haha.

Akhirnya OTR manager TROTOA, Mr Lubis menawarkan salah satu temannya untuk dipotret buat portofolio baru. Namanya Novida, seorang mahasiswi hukum yang aktif berkecimpung di perfilman indie Medan ( yang lagi seru-serunya berkembang nih). Ia baru saja merampungkan film yang berjudul Mutiara Danau Toba. Disini ia melakoni peran antagonis. Saya sudah sering melihat posternya yang bertebaran dimana-mana, dari Medan sampai Parapat. Dan saya notice Novida dari awal sebagai satu-satunya wajah yang berkarakter muncul di poster itu. Memasang wajah angkuh dan mengibas duit lima puluh ribuan beberapa lembar. There She is!

Akhirnya setelah bertemu sekali di Excelso dan membicarakan konsep, kami sepakat untuk menggarap sesi ini pada 16 Februari 2013 dengan lokasi Vihara Gunung Timur. Sempat ketar-ketir juga awalnya karena masih dalam suasana imlek Vihara tidak dibuka untuk umum. Syukurlah Vihara tetap terbuka untuk kami.

Kali ini saya tidak hanya jadi stylist dan asisten fotografer, Big Boss Mr Berry G meminta saya untuk memotret juga sebagai bagian dari program fotografer trainee (HAHAHA). Dan berikut beberapa foto hasil bidikan kamera mungil saya, Canon EOS KISS X4 dengan lensa 50 mm Carl Zeiss pinjaman dari Mr Berry G.

1

2


3


4


5


Bekerja sama kembali dengan make-up artist kesayangan kami, Mr Hendri Ginting , we' had a really good time on locationThanks to our model Novida, yang sangat kooperatif selama pemotretan berlangsung. Girl, you got a talent! Love it! Dan tidak lupa, model pria disediakan oleh Novida sendiri yaitu Raja, a friend of hers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar