Kamis, 24 Oktober 2013

Saya benar-benar punya terlalu banyak waktu luang ! #1

Ahhh, tidak terasa sudah hampir 3 bulan waktu saya lewatkan dengan berleha-leha di rumah orang tua. No plan, no idea. I am stuck for almost a hundred days now

Di awal-awal saya cukup punya banyak stok rencana untuk menghabiskan waktu agar tidak berakhir menimbun lemak dengan menghabiskan hidangan makan pagi, siang dan malam. 

Tapi day after day, saya mulai kehabisan ide. Konon lagi saya tidak bisa mengendarai sepeda motor. Mobilitas saya nihil! Kota kelahiran saya bukan kota ramah pejalan kaki. Akses kesana kemari jauh, dan angkutan umum sudah pudar pesonanya. Semua jalur perpindahan umat manusia dikuasai benda beroda dua dan bermesin yang disebut ojek.


Akhirnya setelah hari-hari yang membosankan saya mulai muak dan mendapat pencerahan. Saya harus mengisi waktu dengan lebih kreatif. Jadilah saya mengobrak abrik isi kamar saya tengah malam. Yeah, inspirasi memang seringkali menghampiri saat waktu berpindah dari PM to AM. 

Dan inspirasi ini juga datang dari miss Sari Hati dengan blog DIY my colorbox yang mengajak  saya untuk tidak kalah kreatif, haha. Dan juga kebetulan saya pernah membaca mengenai D.I.Y. ini di salah satu majalah favorit saya Go Girl.

Setelah menemukan bahan-bahan yang saya butuhkan dan kebetulan juga tersedia di dekat saya, dimulailah acara kere-aktif saya hari ini.

Saya akan membuat frame dari toples bekas selai. 

Bahan dan alat yang dibutuhkan adalah ;
1 toples bekas selai, aksesoris dekoratif dengan berbagai ukuran (yang kecil-kecil aja, ingat kita bekerja dengan toples), Lem tembak atau lem UHU , satu lembar foto yang ukurannya pas dengan ukuran toples yang kita punya.





Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Bersihkan toples kamu sampe tidak ada sisa label dan lem yang menempel, lalu keringkan.
2. Siapkan lem dan aksesoris untuk mendekorasi.
3. Bagian yang akan di dekorasi adalah tutup toples. Pikirkan terlebih dahulu dimana kamu akan memposisikan pernak-pernik tersebut.
4. Jika sudah mantap, mulai tata dan tempelkan satu persatu.


Setelah jadi, kira-kira hasilnya akan seperti ini nih,

Hal yang tidak saya mengerti adalah mengapa gambarnya diupload berkali-kali entah mengapa terbalik terus!

Langkah terakhir adalah masukkan foto yang sudah dipilih ke dalam toples tadi.



Kenapa tidak berdiri tegak sebagaimana semestinyah?

Ah, sebel saya.

Saya akhiri dengan ke-betean maha dewa, Ciao !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar