Sabtu, 26 April 2014

FASHION X FAITH



I've been living for 25 years. And everything's changing so fast. No, Not me.It's not you also. It's the world we live in.

Saya perempuan muslim berhijab yang doyan menggambar. Ada fase naik turun dari doyannya saya ini. Mulai dari fase super aktif menggambar sampe menghasilkan komik sendiri sepanjang tujuh seri terdiri dari 25-30 halaman dibikin di atas kertas HVS A4 yang dibagi dua dan dihekter, fase lagi doyannya menggambar design couture , lagi doyan menggambar a la shonen manga, sampe fase doyan menggambar sesuatu yang sensual dan sexy ( saya rasa hormon berpengaruh disini). Tapi sampai pada bermacam tahap tersebut some friends of mine menilai saya belum memiliki 'ITU' , apa 'ITU' ? Ciri khas? Signature style? 'ITU' yang bikin ngeh kalo itu gambar saya yang bikin. And its long long journey my friend untill i found my friends say 'Wilma punya ciri khas'  dan 'ini baru berasa gregetnya'. Oh, really? 


Dari mana kah semua ini bermula? 

Semua bermula dari hobi saya menggambar yang kembali ke titik sangat aktif dan gila-gilaan.I draw almost everyday now. karena tidak punya laptop, tidak punya scanner aktifitas menggambar dan mewarnai secara digital terhenti. dan saya kembali ke mainan saya 20 tahun yang lalu, kertas dan pinsil warna, hehe. Oke, ditambah drawing pen juga.

Mungkin ini yang sering disebut-sebut oleh teman pehobi gambar saya, menggambar manual akan memperkuat karaktermu. 

Jadi, saya mungkin tidak memposting tulisan disini tiap hari, saya rajinnya posting di instagram sekarang. Follow me @wilma_prima to see more of my drawings  :) . And here are some of my drawings i already published on Instagram 




Sebagian besar gambar saya bertema OOTD alias outfit of the day in hijab. Yes, it's hijab. Why? Awalnya saya posting gambar-gambar yang saya bikin dan udah diposting di blog ini terlebih dahulu. Namun sekali saya posting gambar tiga cewek berhijab some of girl from belahan dunia lain likes it and hey appreciate it. Saya awalnya gamau orang beranggapan saya ga konsisten dengan gambar saya, sekali berhijab sekali super sexy. Jadi saya sempat berpikir ulang untuk memposting gambar bertemakan hijab lagi. Namun sepertinya ada panggilan lain yang terus meneror, gambar lagi gambar lagi dan gambar lagi. Akhirnya saya cukup kecanduan untuk menggambar ootd hijab. Alasan mengapa saya nyaman menggambar ootd hijab mungkin karena ada unsur kedekatan dengan diri saya sendiri. Sebelum menggambar kita pastinya berimajinasi terlebih dahulu mengenai apa yang mau kita gambar. Dan mengimajinasikan hijab fashion lebih 'ngena' dan lebih masuk akal buat saya. Tema baru ini sukses membuat saya termotivasi untuk menggambar tiap hari. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar