Kamis, 19 Februari 2015

30 Days Without Smartphone Day 2

Jadi, ini adalah hari ke-2 dimana saya nggak pake smartphone.

Alhamdulillah masih aman tentram sejahtera. Ada beberapa hal yang saya rasa terasa lebih mudah dan cepat. Contohnya, setiap pagi saat bangun hal yang pertama saya lakukan adalah mengaktifkan paket data, dan menunggu sampai semua notifikasi masuk. Cek satu persatu. Mulai melenceng ke hal lain buka-buka link nggak penting). Dan itu paling tidak memakan waktu lebih kurang satu jam sebelum akhirnya saya lari pontang panting ke kamar mandi karena sudah terlambat berangkat kerja.

Pagi ini saya bangun karena alarm HP sederhana saya. Matikan alaram. Ngulet-ngulet sebentar. Bangkit, memeriksa lemari pakaian. Ternyata nggak ada pakaian kerja yang disetrika. Langsung cari keranjang cucian yang udah kering dan tarraaaaa... saya menyetrika pagi-pagi beberapa pakaian kerja saya.  Setelah se;esai nyetrika, saya ke dapur dan memasak! Dan bekal lezat home made pun siap dibungkus. Selanjutnya saya mandi bersih-bersih bahkan melipat selimut (sesuatu yang super jarang saya lakukan kalau bangun pagi). Kamar saya tinggalkan dalam keaadaan rapi jali. Saya pun berangkat kerja tanpa ada mellowdrama keterlambatan ajkibat kelalaian sendiri.

Berhubung hari ini adalah hari raya Imlek, pengunjung yang berwisata jumlahnya cukup ramai. Awalnya saya berencana mengisi waktu luang dengan membaca. Namun waktu luang sepertinya tidak ada di daftar menu  santap siang saya hari ini. Saya sibuk mengatur pengunjung bandel yang berkelakuan kurang tertib.

Yak, mungkin karena memang disibukkan oleh pekerjaan, saya jadi tidak memedulikan keberadaan hape. Dan hari ini pun berlalu dengan damai ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar