Selasa, 24 Februari 2015

30 Days Without Smartphone Day 7


Hari ini saya off. Istirahat untuk memulihkan tenaga dan mood.

Seperti hari off sebelumnya, saya juga ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat selain tidur dan nonton drama Korea atau Jepang marathon dari episode 1 sampe tamat.

Biasanya di hari libur kerja saya milih mengunjungi keponakan unyu saya, Afifah. Berhubung cuaca lagi nggak bersahabat dari kemaren, walau sekarang cukup cerah meriah, saya memutuskan buat stay at home. Sudah seminggu lebih ada kebiasaan buat hujan turun di sore hari.

So, karena sudah memutuskan untuk melakukan hal yang bermanfaat, saya memutuskan untuk memperbaiki barang-barang yang rusak. Adalah sepasang sepatu berbahan suede warna hitam yang saya beli dua tahun yang lalu. Hanya sebentar sempat saya pakai. Pita kecil yang mendekorasi bagian ujungnya hilang. Sebelah kanan copot saat dipake adek saya. Saya lem dan pake lagi saat resepsi kawinan teman. Setelah itu copot dua-duanya. Hilang saat naik ojek.



Sepatu hitam ini masih cukup bagus. Hanya sedikit lecet di kitten heels nya. Tapi dengan tidak adanya pita di ujung sepatu, sepatu ini nggak bisa dipake. Ada bekas lem besar di sana soalnya.

Oke, untuk merombak sepatu ini agar bisa dipake lagi, saya mengobrak abrik boks ajaib saya. Saya seorang penimbun amatir. Suka mengumpulkan benda benda kecil yang syaa pikir bisa berguna kelak. dan yup, itu lah yang saya butuhkan sekarang. Here We Go!


As you can see on picture above, yang dibutuhkan adalah sepasang sepatu yang mau di make over. Glue gun, Tang, gunting, jarum dan benang yang serasi dengan warna sepatu, felt, renda dan charms.

Saya pakai renda warna hitam. Ukurannya cukup lebar, jadi 1/3 saya lipat agar pas. Panjangnya 20 cm dan saya siapkan dua potong.


Benda kedua yang saya butuhkan adalah charms, gems, atau apa pun lah itu untuk mendekorasi agar pita saya nggak plain.So, saya putuskan untuk memperbaiki sebuah kalung yang pas beli nggak saya cek. Panjang bandulnya nggak beraturan. Jadi saya copot beberapa untuk menyeimbangkannya. dua diantaranya saya pakai untuk sepatu.


bahan lain adalah dua potong kain felt. dipotong setengah lingkaran. Karena tidak punya warna hitam, saya pakai warna abu-abu. 


Pastikan potongannya pas unuk menutupi bekas lem.


Jahit renda sambil dilipit mengikuti felt.


Karena kalau di lem saja tidak akan cukup kuat. Saya putuskan untuk menempelkan renda yang saya buat dengan menjahitkannya langsung ke sepatu.


Sepertinya masih terlalu polos. jadi saya mau nambahin sedekit dekorasi lagi. 




Tambahan yang saya perlukan mutiara sintetis ukuran kecil. Caps untuk beads (karena nggak ada yang gold, saya pake warna silver). Ring berwarna gold, panjangnya saya bikin beda. Jadi saya butuh 6 ring. Dan dua buah paku (?) untuk menghubungkan mutiara dengan ring. Alat yang dibutuhkan cuman tang untuk membengkokkan ujung paku agar bisa dihubungkan dengan ring.


Panaskan glue gun dan oleskan secukupnya di tengah renda dan tempelkan sekorasi yang sudah jadi. 



Taraaaaa, hasil akhirnya! Akhirnya sepatunya bisa dipake lagi. 

Jadi, begitulah. Saya melewatkan hari ke-7 tanpa smartphone lebih bersemangat lagi. I'm tjhinking of what will i do tomorrow untuk mengisi waktu luang. 



1 komentar:

  1. cuteee... sepatunya jadi imut sekaligus mewah anggun gitu yak...

    BalasHapus