Minggu, 09 Desember 2012

Levitate Love by TROTOA

Levitasi adalah sebuah teknik fotografi yang makin populer dan mewabah belakangan ini. Konon dari beberapa sumber yang saya baca, teknik ini populer berkat seorang fotografer perempuan asal Jepang yang bernama Natsumi Hayashi yang rajin memposting berbagai foto melawan gravitasinya di websitenya http://yowayowacamera.com/ .^^.

ini adalah contoh karya Natsumi Hayashi yang saya ambil dari websitenya ,



Nah, saat menggarap salah satu klien yang berkeinginan kuat mencoba sesuatu yang beda dari foto pre-wedding pada umumnya (gown and glamour, some romantic scenes in a great buildingv or landscape) kami mengusulkan untuk mencoba gaya levitasi. Awalnya klien kami nggak ngeh apa itu levitasi, tapi setelah dijelaskan mereka paham dan tentunya cukup excited.

Nah, masalahnya , dalam menghasilkan sebuah foto levitasi yang bagus, butuh banyak percobaan dan it means butuh banyak wajtu dan ya banyak tenaga. Karena untuk mendapatkan posisi tubuh mengambang tersebut objek foto harus rela mengulang melompat dan melempar diri ke arah yang benar agar posenya  pas . 

Tapi tentunya ada trik-trik khusus yang bisa dipake untuk menghemat waktu dan tenaga, dan ini tentunya mengandalkan photoshop sebagai penyempurnanya. Saya mencari-cari tipsnya di internet dan menemukan salah satu yang cukup berguna di link ini http://www.tnol.co.id/tips-trik/13067-levitasi-inilah-tips-memotret-manusia-melayang.html .Okeh, setelah mempersiapkan berbagai properti lets do it!

Dan ini hasilnya, 

1

2

3

Tips yang paling berguna adalah penggunaan low angle dan continuous shoot. Low angle tentunya memberi efek tinggi yang instan dan continuous shooting mempermudah kerja kamu dengan sekali tekan shutter kamu bisa menghasilkan beberapa jepretan, selanjutnya tinggal pilih mana yang terlihat paling alami melayangnya. Dan yang terakhir pastikan lokasinya aman untuk di jadikan tempat melompat-lompat ^^.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar